Kelvin akan memulai petualangan 2 Mei 2015 ngajak Kelvin main ke Kuntum Farm Field berangkat dari rumah jam 7.30 dan sampai disana jam ...

Bermain di Kuntum Farm Field - Bogor

21.16.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Kelvin akan memulai petualangan

2 Mei 2015 ngajak Kelvin main ke Kuntum Farm Field berangkat dari rumah jam 7.30 dan sampai disana jam 8.20, memang kebiasaan juga sih kalau weekend selalu ngajak dia jalan-jalan. Gak perlu mahal dan gak perlu jauh yang penting anaknya HAPPY. Karena Kelvin udah senang jalan dan gak mau diam, kayaknya bawa dia ke Farm Field itu adalah hal yang menyenangkan. Dimulai dengan dia menggunakan topi caping ini dan ternyata dia gak suka kalau paka topi, padahal mataharinya lumayan hari itu. Sebelum memulai mengeksplor apa yang ada di Kuntum Farm Field, aku beli makanan dan susu untuk para binatang yang ada disana.

Kelvin ngasih susu ke kambing

Serius ngasih susu ke kambing

Pertama yang dilakukan Kelvin adalah memberi minum susu ke kambing, lucu banget liat reaksinya. Lucu juga ini ngasih susunya dalam dot. Sayang belinya cuma 1 botol karena takut Kelvin yang ngedot, hahahahaaa... Mukanya masih datar waktu minumin susu ini tapi dia gak mau kalau dipegangin sama bapaknya, sementara botolnya dia tarik melulu setiap kambingnya lagi minum. Waktu susunya habis dia cuma bilang "yaaahhhh..." sambil ngasih botol ke emaknya. Gemes banget liat reaksinya Kelvin.

Ngasih makan kelinci

Ngasih makan kelinci

Ngasih makan kelinci
Setelah selesai ngasih makan kambing, Kelvin menuju ke kandang kelinci disana sudah banyak kelinci yang menanti dikasih makan. Alhamdulillah banget ini anak enggak ada takutnya dibawa kesini, dia juga seneng ngasih makan kelinci. Pertama kali dia ngasih makan ke kelinci, begitu dicaplok sama kelinci eh dia tarik terjadilah tarik-tarikan antara Kelvin dan kelinci. Hahahahaaa... Dia juga nyaris mau makan si wortelnya, dia girang banget selama ada dikandang kelinci, semua mau dia kasih makan. Sampai yang ada di kandang pun dia juga kasih makan, ayah dan bundanya ekstra hati-hati ngeliatin dia megang wortel karena ngeri dimakan juga. Ini bagus banget buat tumbuh kembang Kelvin, memperkenalkan dia ke hal-hal yang ada diluar rumah.

Ngasih makan marmut
Sayang waktu ngasih makan marmut, lupa motret adegan Kelvin ngasih makan. Karena anaknya sibuk mau turun dan ngasih makan ke marmut. Dia juga ternyata berani megang marmut ini, bunda dan ayahnya kegirangan liat reaksinya Kelvin.

Takjub liat hamster
Digendong sama ayah liat hamster yang lagi main dikandang, dia cuma ngeliatin doang dan kurang suka nampaknya karena setelah ini dia minta jalan lagi.

Setelah ngasih makan sapi

DIkasih tau sama ayah tentang sapi
Bawa rumput segemgam buat makan sapi, tapi cuma bentaran doangan karena udah mau lari aja dia dan makanya di gendong ayahnya biar main sama sapi dulu. Lucu juga liat reaksi dia ngasih makan beberapa hewan di Kuntum Farm Field.

Habis melempar makanan ke burung
Di kasih makanan burung di tangannya trus dia lemparnya gak masuk kandang dan dia ini menyuruh burungnya mengambil makanan yang dia tunjuk, hahahahahaaa... Kelvin kamu itu sungguh menggemaskan, susah kayaknya buat dia untuk melempar kedalam kandang burungnya. Tapi anaknya happy aja sih, selagi dia senang bunda dan ayah pun ikutan senang. Ahhhaaayyyyyy....

Ngeliatin bebek
Berdiri didepan kandang bebek sambil bilang "ssshhhhhh..." hahahahahaa... setiap liat binatang disini reaksinya berbeda-beda deh, seru banget liatnya. Dia mau ngajak main si bebeknya, tapi bundanya takut dia dipatok.

Ngasih makan soang

Ngasih makan soang

Ngasih makan soang

Dia minta sendiri makanan untuk soang ini ditaruh ketangannya dan dia yang lempar ke soangnya, tmakanan ada ditangan emaknya dan dia ambil satu persatu lalu lempar ke soangnya. Ya ampun mas Kelvin, lama amat kalau begitu cara kasih makannya. Tapi dia keukeh maunya begitu, padahal udah dikasih contoh sama bundanya cara kasih makan ke soang, gpp mas namanya juga belajar dan berproses.

Gak mau gerak karena ngeliatin si bebek pada main dikolam


Diajak jalan tapi gak mau
Diajak pindah tempat lihat yang lainnya tapi Kelvin bikin pertahanan ke ayahnya, dia tetap maunya lihat si bebek itu main. Akhirnya setelah negoisiasi tak berhasil, ayah memilih menggendong Kelvin, hahahahaa...

Berjalan sambil mandangin bebek berenang

Ayah dan Kelvin

Ngasih makan ayam

Semua senang

Karena Kelvin belum bisa naik kuda dan pasti males anaknya kalau buka ayah atau bundanya yang nemenin, jadi kita enggak ikutan Horse Riding. Overall dari awal datang sampai selesai anaknya senang dan gak mau udahan. Sebagai informasi saja buat yang akan berkunjung ke Kuntum Farm Field, harga tiket Rp 30.000,- untuk dewasa dan Kelvin masih gratis. DIlarang membawa makanan kedalam, karena didalam juga terdapat tempat jajan. Kalau Kelvin bawa Biscoti favorit ditempat makan dan juga susu didalam dot. Kuntum Farm Field ini ada di daerah tajur, jadi kalau naik mobil tinggal keluar tol bogor dan ambil arah ke tajur, posisinya ada disebelah kiri jalan setelah terminal tas. Nanti pasti ketemu signboar "KUNTUM FARM FIELD"




0 comments: