Siang tadi bikin nasi tim ikan salmon, sebenarnya Kelvin ini lagi males makan nasi udah beberapa hari ini jadi selalu cari cara bikin makan...

Nasi Tim Ikan Salmon

05.20.00 Suciarti Wahyuningtyas 1 Comments

Siang tadi bikin nasi tim ikan salmon, sebenarnya Kelvin ini lagi males makan nasi udah beberapa hari ini jadi selalu cari cara bikin makanan yang berbeda menunya setiap hari. Ternyata tadi pas makan nasi ini cuma habis sedikit alias gak habis karena nasinya kelihatan sama dia, mau makan aja harua drama dulu dan negosiasi.
Karena dirumah ada semua bahan buat bikin nasi tim ikan salmon, maka tadi ngedapur bikin itu. Mayanlah rasanya setelah tadi buka nyicipin sedikit.
Bahan:
- Ikan salmon
- Wortel
- Beras
- Daun bawang
- Bawang putih
- Kecap manis
- Kecap asin
- Air
Cara Masak:
- Masak beras dan air hingga habis lalu angkat. Masukan wortel yang sudah dicincang dan aduk rata.
- Tumis bawang putih hingga harum, masukkan ikan salmon dan masak hingga ikan matang. Tambahkan kecap manis, kecap asin, air dan daun bawang. Aduk lalu angkat.
- Masukkan tumisan ke mangkok kaca tahan panas, tambahkan nasi lalu kukus hingga 30 menit.
- Sajikan dipiring kesukaan si anak
Resep ini nyontek dari buku yang dipinjamkan sama temanku Lia, dia ini teman di komunitas fotografi. Jadi tiap hari bisa nyontek dibuku Pintar Menu Balita 30 Hari punyanya Wied Harry Apriadji. Semua menu yang ada didalam buku ini gampang dipraktekinnya dan si bocah suka juga makannya. Jadi gak perlu takut lagi dan bingung nyiapin masakan si bocah.

1 komentar:

  1. makasih sudah share resepnya kak 😘 ntar gajian baru beli salmon nya hehe

    BalasHapus