PAWON COKELAT GUESTHOUSE, JOGJAKARTA Sabtu, 5 September 2015 sampai di Jogjakarta tepat pukul 7.00 pagi dan nunggu dijemput sama ta...

Pawon Cokelat Guesthouse

23.47.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

PAWON COKELAT GUESTHOUSE, JOGJAKARTA


Sabtu, 5 September 2015 sampai di Jogjakarta tepat pukul 7.00 pagi dan nunggu dijemput sama tante yang sekalian mau anterin mobil yang akan dipakai selama jalan-jalan di Jogja. Dari bandara Adi Soetjipto kita semua langsung menuju Pawon Cokelat Guesthouse yang terletak di jalan Sosrowijayan, gak jauh dari stasiun juga dan kalau mau ke Malioboro tinggal jalan doang. Disekitarnya juga banyak jajanan, yang paling penting banyak jajanan dan mini market. Sesampai di Pawon Cokelat titip tas dan koper yang kami bawa, karena hari pertama sesuai denganjadwal akan ke Gunung Merapi untuk Lava Tour.

Berfoto di tembok yang bergambarkan peta Jogja
Yang unik dari Pawon Cokelat adalah dia memiliki tembok yang bergambarkan map kota Jogjakarta dan didalamnya map menuju Pawon Cokelat dari beberapa jalan. Tembok ini terdapat disamping lobby yang mengarah ke mini lounge, tepat didepan pintu gerbang untuk motor, kurang rasanya kalau tidak mengabadikan foto ditembok ini.


Pintu Masuk Pawon Cokelat Guest House
Mudah sekali menemukan Pawon Cokelat, setelah berjalan memasuki gang kecil akan menemukan pintu ini dan ada tulisan PAWON COKELAR Guesthouse disamping kanan temboknya. Benar-benar beda dengan beberapa guesthouse yang aku lewati atau yang aku pernah tau. Dengan sentuhan tema unfinish ini benar-benar membuat aku jatuh cinta waktu pertama kali melihat langsung.

Lobby dengan sentuhan kursi berwarna hijau
Didepan meja resepsionis terdapat kursi berwana hijau dengan model yang vintage membuat area ini sangatlah berasa Jogjakarta. Kebetulan memang aku juga sangat menyukai kursi-kursi model lama seperti ini, karena antik. Malam pertama di Pawon Cokelat aku dan beberapa teman duduk-duduk disini untuk mengobrol sampai jam 1 pagi, selain itu kita juga bertemu dengan Nadya dan Nisha dari Singapore yang sedang berlibur di Jogjakarta dan kami mengajak mereka untuk ngobrol dilobby.

Tempat breakfast

Tempat breakfast atau sekedar minum teh atau kopi
Dibalik meja resepsionis terdapat tempat makan yang tidak besar tapi sangat nyaman dan enak buat duduk-duduk sambil ngobrol disitu. Pada sisi kiri terdapat tempat duduk sofa dengan 2 meja, sementara disisi kanan terdapat 3 meja kecil dengan kursi-kursi kayu yang hanya untuk 2 orang saja. Di Pawon Cokelat terdapat free hot tea and hot coffee selama 24 jam, jadi gak usah bingung kalau mau ngobrol sambil ngetah atau ngopi disini, dan pelayanannya pun ramah. Setiap malam ada 2 mas-mas yang jaga dan mereka sangat ramah.


Lorong kamar dilantai 2

Kursi jadul didepan kamar nomer 10

Suasana malam hari dilantai 2
Beberapa lorong dan view lantai 2, kebetulan aku dan semua teman mendapat kamar di lantai 2. Kami menyewa 4 kamar, 5, 6, 8 dan 10. Masing-masing kamar memiliki tempat yang sama kecuali kamar no 10 agak sedikit besar dan terdapat bukaan jendela seperti balkon.

Rooftop di lantai 3
Bangku kuning jadul ini terdapat di roof top lantai 3 dan ada beberapa tempat duduk lainnya yang tidak saya foto, diatasnya terdapat lampu-lampu bohlam menggantung yang sangat bagus jika malam hari menyala dan dipakai buat nongkrong sama teman-teman. Tapi aku gak nongkrong malam disini karena dilantai 2 pun terdapat tempat duduk dan meja yang tidak kalah kece.

Kamar di lantai 2

Kamar No.5
Ini view kamar di no 5, cocok banget memang untuk traveler dan menginap bersama teman. Bukan berarti keluarga tidak cocok tapi kalau punya anak kecil yang lagi aktif kamar ini agak sempit untuk lari-larian. Tapi aku suka kamarnya, bersih, nyaman dan wangi. Kamar mandinya pun bersih sekali beda dengan penginapan murah yang biasanya memilik kamar mandi kurang bagus biasanya. Temboknya pun menggukanan bata ekspose berwarna putih, furnitur dengan sentuhan scandinavian, dinding yang di cat terlalu tipis ini membuat Pawon Cokelat berbeda dengan yang lain.

Cover Kunci Kamar

PAWON COKELAT
Cover kunci kamar dibuat dari kulit berwarna cokelat dengan tulisan PAWON COKELAT Guesthouse, suka sekali dengan tempat kuncinya. Tarif kamar untuk week days sebesar Rp 250.000,- dan tarif week end Rp 300.000,- untuk ukuran harga ini sangat murah dengan tempat yang sangat bagus dan nyaman juga bersih ini. Dan tempat ini juga strategis sekali.



Photo: Chichie
Camera: Nikon D3300 dan Iphone 5S
Edit: VSCO














0 comments: