Welcome to Summerbird Bandung Beberapa waktu lalu weekend dibulan Febuari 2016 mencoba main ke Bandung dan pesan hotelnya aja H-1,...

Summerbird - Bandung

21.33.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

 
Welcome to Summerbird Bandung

Beberapa waktu lalu weekend dibulan Febuari 2016 mencoba main ke Bandung dan pesan hotelnya aja H-1, untung masih ada kamar dan emang rejeki banget deh kamarnya sisa 3. Lumayanlah walaupun gak selantai tapi tetap dapat kamar dihotel yang di mau. Setiap ke Bandung selalu nyari tempat nginep baru atau paling enggak jangan sampai nginep ditempat yang sama. 

Padahal hari Kamis malam lupa tanggal berapa ngecek websitenya Summer Bird tapi hanya tinggal 1 kamar, karena masih penasaran pengen stay disana jadilah Jumat pagi coba telp ke hotelnya dan nanya masih ada kamar lagi atau tidak? Karena aku butuh 3 kamar untuk menginap 1 malam, dan pihak Summer Bird meminta untuk mengakses via website untuk bookingnya. Aku jelasin ke mereka kalau kamis malam aku cek via website hanya avail 1 kamar saja, entah gimana jumat pagi masih tersisa 3 kamar.  Pihak Summer Bird langsung mengecek sisa kamar yang ada, ternyata masih ada 3 kamar yang sisa. Nah buru-buru deh meluncur ke website habis nutup telpnya, taadddaaaaaaa... Beneran ternyata masih ada 3 kamar, yiiiippppiiiiiiiii.... 


   
Lampu gantung diarea tempat makan



Dua pemandangan ini akan terlihat begitu memasuki halaman parkir Summerbird Hotel, yang ada didalam hati waktu lihat Summerbird adalah "INSTAGRAMABLE" ya begitulah jaman sekarang, termasuk saya yang hobi main instagram. Waktu itu check in sudah jam 15.00 kalau gak salah, maklum sebelumnya keliling dulu ngajak main dua bocah kesayangan. Sayangnya pada waktu itu kamar kita terpisah, mama dan adikku menempati kamar dilantai dasar dan aku menempati kamar dilantai 2 persis diseberang kamar adikku kalau dilihat dari bawah. Setelah dapet kartu kamar, langsung bergegas mengecek kamar karena penasaran sama tema kamarnya, di Summerbird ini temanya lucu-lucu dan bagus banget desainnya.


Tempat sarapan, makan siang atau makan malam dilantai 2

Karena kamar saya dan keluarga ada dilantai 2 jadi setelah keluar lift atau naik tangga ke lantai 2 akan melewati tempat makan yang kece ini, Jadi kalau males sarapan, makan siang atau makan malam dibawah bisa minta dikirim  ke lantai 2 ini tapi kayaknya as by request. Untung pas jepret area ini lagi gak ada yang makan jadi bisa leluasa motretnya.

Logo Instagram +Summerbird 

Selain tempat makan tadi, ada dinding yang super kece juga, karena pada dinding ini bergambarkan logo Instagram dan nama account +Summerbird tapi emang sih, saya pun bisa nginep kesini juga karena lihat di Instagram dan salah satu teman saya di group Photography juga sudah pernah menginap disini dan sangat rekomen apalagi buat anak. Maklum kalau traveling saya akan membawa anak semata wayang untuk ikut serta.




Yang gak kalah seru adalah dinding lantai atas bermotifkan kotak-kota dari bahan bata ringan, selain itu mereka membiarkan tanaman rambat terus menjuntai yang membuat tempat ini jadi lebih adem. Waktu selama disana sambil mikir, seru juga kayaknya kalau dirumah dinding pemisah dibuat seperti itu.



Pintu disetiap kamar berbeda, sama seperti pintu yang ada di foto saya ini adalah pintu kamar mama saya berbeda dengan pintu kamar lainnya. Dan disetiap pintunya selalu ada tulisannya.




Kebetulan waktu itu dapet tema kamarnya Industrial Rustic Design "Coffee Flavor" jadi si lampu kamar pun menyesuaikan dengan temanya, kalau lihat lampu ini berasa mau jatuh deh itu lampu.

Pemangangan dari seberang kamar





Area lobby 


Resepsionis


Area makan lantai bawah


Design table 












Selalu jatuh cinta banget ini sama desain interior di Summerbird Bed and Brasserie ini, semua tertata dengan baik dan pas banget dilihatnya. Ini salah satu alasan saya juga kenapa memilih menginap di Summerbird karena memang dari segi desain sangatlah bagus. Buat tempat ulang tahun lucu juga ini tempatnya, siapa tau besok Kelvin atau Bundanya mau ulang tahun disini. Karena kemarin dalam rangka ulang tahun ayah, jadi next bisa lanjutan nih ulang tahun disini.









Kamar lantai bawah


Nah ini kamarnya mama yang berada di lantai bawah dengan tema Each Room is UNIQUE ini tidak terlalu besar tapi pas kalau untuk mama, kadang pun si mama juga males kalau kamarnya gede-gede karena dia tidurnya sendiri. Waktu lihat kamarnya pun dia sudah senang sekali, terlihat dari raut wajahnya.

Dinding di kamar



Pojok kanan 
Oh iya, kamar mama dan kamar adikku tidak jauh beda untuk ukuran dan temanya sama, yang membedakan hanyalah gambar mural pada dinding kamar masing-masing.

Industrial Rustic


Dinding bata ekspose

Kamar Mandi dengan kaca yang terlihat langsung dari dalam kamar




Coffe Quote

Nah kalau si Industrial Rustic Design ini adalah kamar saya dan keluarga, kamarnya seru dan emang instagramable. Aku dapet kamar dipojokan lupa persisnya kamar berapa, kalau gak salah kamar 207. Masuk kamar si Kelvin udah girang banget dan bawaannya udah mau naik kasur aja, tapi itu tertahankan karena emaknya udah standby camera dari pas naik ke lantai atas. Selalu jadi favorit banget kalau lihat ruangan dengan menggunakan bata ekspose seperti di Summerbird ini, mayanlah bisa buat referensi ditahun ini. 

Yang paling seru dari kamar ini sih adalah kamar mandinya itu loh, ya walaupun saya juga sudah pernah menginap diluar negeri. Trus ini sih bisa jadi kode keras buat ayahnya Kelvin, hahahahaaa.... So far selama menginap disana ok, mulai dari service dan makanan juga tidak mengecewakan sama sekali. 


Salam.



0 comments: