Pizza Coffee Croissant Sabtu, 16 April 2016 lalu berkesempatan buat ikutan workshop bersama Silva Sandi, kalau...

Food Photography "Still a Life Food Photography

19.18.00 Suciarti Wahyuningtyas 2 Comments

Pizza


Coffee



Croissant

Sabtu, 16 April 2016 lalu berkesempatan buat ikutan workshop bersama Silva Sandi, kalau yang suka ikutan Upload Kompakan pasti tau siapa Silva Sandi. Bisa cek langsung di instagramnya Silva Sandi dijamin begitu lihat foto-foto Silva pasti sambil bilang dalam hati "kok bisa bagus begini ya fotonya?" "woowwww..." "keren banget sih?!" dan masih banyak kata-kata lainnya yang bisa menggambarkan waktu lihat hasil karya Silva. 

Jadi berawal dari pesan tas buatan Silva, tasnya adalah gambar-gambar goresan dari tangannya dia sendiri. Terus kita ngobrol-ngobrol sambil nanya kalau buat ngajarin workshop food photography mau enggak? Dan dia juga tidak keberatan buat ngajarin, setelah dia ok langsunglah aku lempar ke group dimana aku tergabung dalam komunitas foto Kompakers Bekasi nah karena jumlah yang diminta Silva maksimal 15 orang jadi kemarin langsung aku suruh pada japri buar pesan tempatnya. Gak lama ngelempar di grup, banyaklah yang ngejapri dan ada juga yang langsung komen di grup. Seneng rasanya kalau responnya bisa bagus dan semangat yang penting sih buat menjadikan tambahan ilmu. 

Dan akhirnya kelas workshop food photography pun di laksanakan di Urban Kitchen Pacific Place tanggal 16 April, kenapa ngambilnya di PP sih? Pertimbangannya banyak waktu itu, mulai dari tempat yang strategis, banyaknya cahaya (ini faktor utama sebenarnya), tempat yang tidak dibatasi waktu penggunaannya dan tentunya terdapat ragam makanan disana. Yang penting sih tempatnya luas, tapi memang sebelumnya aku booking tempat dulu biar dapet yang paling oke tempatnya. Waktu telp pesan tempat untuk 20 orang dan minta dipojokan karena gak mau terganggu dengan yang lainnya, sebenarnya sih takut menggangu yang lainnya.

Workshop Food Photography dengan tema "Still a Life Food Photography" dan waktu itu ada Silva, Gina dan aku untuk menentukan makanan apa yang akan di potret. Karena mau lebih fokus ke praktek foto langsung maka saat itu makanan dan minuman yang digunakan adalah segelas kopi, croissant, pizza dan sushi. Sebelum panjang lebar nanti ceritanya, maaf kalau di aku gak ada foto sushinya, karena cuma moto dikit dan gak oke karena agak sesek banget spacenya, mau moto ulang lagi waktu itu tapi banyak yang masih mengerubungi sushi.

Diatas tadi beberapa foto hasil jepretan saya kemarin dalam workshop food photography, materi yang diberikan oleh Silva memang luar biasa. Jadi sekarang nambah ilmu baru dari Silva. Biasanya aku jarang banget bisa moody gitu fotonya, pas ketemu Silva langsung banyak nanyanya.


Salam,
AKUCHICHIE

2 komentar:

  1. Waah asik yaaa mba, salam kenal. Aku kompakerstangerang hehe..keren fotonya mba Silva. Ini fotomu jg keren mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak Suciati...

      Terima kasih banyak, ini masih belajar aku mbak. Salam kenal juga dari aku Chichie Kompakers Bekasi

      Hapus