Uang pembayaran di Pasar Senggol Bulan lalu tepatnya tanggal 20 April 2016 bersama teman-teman Kompakers Bekasi main ke Pasar Sen...

Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi

20.46.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Uang pembayaran di Pasar Senggol
Bulan lalu tepatnya tanggal 20 April 2016 bersama teman-teman Kompakers Bekasi main ke Pasar Senggol yang diselenggarakan di Summarecon Mal Bekasi. Rencananya selain meet up kita juda kulineran sambil ngejepret makanan yang kita beli selama main di Pasar Senggol Summarecon.

Oh ya, sebelum jajan kemarin kita semua menukarkan uang dengan alat pembayaran yang akan digunakan selama berada di Paseng, myaris kayak tiket nonton konser atau kayak uang monopoli. Kemarin hanya menukarkan Rp 200.000,- saja, karena saya juga sendirian tanpa suami dan anak masa iya segitu kurang. Masuk area Paseng, bingung deh mau jajan apa, karena buanyak banget, mulai dari cemilan, minuman dan makanan kekinian, makanan berat dan ada tempat mainnya juga loh.

Sate Padang
Karena bingung mau makan apa, saking banyaknya makanan yang dijajakan akhirnya pesanan pertama jatuh pada sate Padang ini. Kenapa saya beli ini? Karena waktu masuk Paseng, asap dan aroma bakaran sate Padang ini menggoda dan menggugah banget untuk langsung menuju booth sate Padang. Untuk rasa biasa aja sih ternyata, agak kurang tapi karena laper jadi masuk perut semua ya. Oh iya untuk 1 porsi sate Padang ini dengan harga Rp 30.000,- 


Teh Tarik - Peng
Sebagai pecinta teh tarik jadi harus mencoba teh tarik yang ada di Paseng dan ini juga pertama kali nyobaik teh tarik dari Peng, untuk segelas besar ini harganya murah banget Rp 15.000,- saja dan soal rasa ini enak banget, manisnya pas. Sudah dua kali ke Paseng dan selalu beli teh tarik dari Peng.

Fake Burger
Fake Burger ini juga menyediakan beberapa varian warna rotinya, seperti yang dibeli sama teman saya Gina ini adalah roti bewarna hitam ini yang sedang marak dibeberapa penyedia makanan junk food ini sangat digemari oleh pengunjung. Selain warna hitam juga ada roti burger dengan warna biru, merah, orange dan hijau tapi lupa untuk masing-masing warna tersebut dari bahan-bahan apa saja. Karena ini yang beli Gina dan saya pun lupa nanya berapa harga satuan burger ini.


All About Potatoes
Nah kalau si All About Potatoes ini adalah jajanannya Mita, salah satu anak Kompakers Bekasi.Kalau tidak salah untuk harganya Rp 25.000,- dan di All About Potatoes juga menyediakan berbagai macam jenis kentang goreng beserta toping yang bikin mulut pengen ngunyah terus.


Ichitori
Sepertinya dibeberapa acara kulineran atau acara bazaar makanan selalu sering kita jumpai si Ichitori ini dengan makanan khasnya juga saus yang beraneka macam, Ichitori yang dipesan sama Selvy ini kalau tidak salah dengan menggunakan chili sauce. 

Deep Chocolate Mix - Breadpit Corner
Breadpit Corner

Kunjungan pertama ke Paseng kurang memuaskan, akhirnya bikin janjian lagi sama beberapa teman di Kompakers Bekasi, waktu itu yang bisa datang Nanda, Gina, Nanda, dan Indri. Sampai di Paseng udara lagi gerah-gerahnya dan sebenarnya sudah mau hujan karena langit pun sudah gelap, karena kunjungan Paseng pertama belum nyobain si Deep Chocolate Mix punya Bread Pit jadi makanan yang pertama dibeli waktu kesana lagi adalah si Breadpit. Waktu pesan langsung nanya apa yang favorit di Breadpit? Dan salah satu pelayannya bilan "deep chocolate mix" tanpa basa-basi langsung mengiyakan saja itu untuk pesan dan kenyataannya enak banget, iyalah wong isinya aja ice cream coklat dan vanila, marshmallow, choco crunch dan kitkat coklat yang bikin makin nafsu buat ngabisin dan emang terbukti langsung habis sih. Untuk Deep Chocolate Mix ini hanya dibayar dengan Rp 35.000,- saja, murah kan? Tapi lupa kalau yang punya Indri ini apa namanya, hahahahaaa....


Green Tea - Shlupdrink
Taro dan Green Tea - Shlurpdrink
Gak ketinggalan beli minuman dalam bohlam, padahal dulu pernah beli juga minuman yang serupa. Selain dalam bohlam ada juga minumannya dalam infusan, untuk rasa ada beberapa seperti Taro, Red Velvet, Green Tea, Mango Vanila dan lainnya. Harga minuman sebotolnya Rp 35.000,- sudah dapat bohlam lampu kerlap-kerlip lucu ini. Kelvin suka begitu tau ada lampu kecil yang bisa nyala itu. 










0 comments: