Hari pertama sekolah Kelvin pakai seragam Kelvin dengan hasil kerajinan tangannya Kelvin dan topi kelinci Karena s...

Memilih Sekolah: Citta Bangsa

01.44.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments




Hari pertama sekolah

Kelvin pakai seragam

Kelvin dengan hasil kerajinan tangannya

Kelvin dan topi kelinci

Karena saya lagi balik tinggal sama mama didaerah Jatimakmur, Pondok Gede maka saya dan adik saya waktu itu iseng cari sekolahan untuk anak kami. Kebetulan umur mas Kelvin dan anak adik saya, Bima hanya berselang 4 bulan. Jadi waktu itu pencarian sekolah didaerah Jatibening, lebih dekat soalnya kalau dari rumah. Dikomplek tempat tinggal mamaku sih ada tapi ya gitu deh, karena belum bisa umurnya jadi Kelvin ditolak sekolah. Akhirnya bertemu dengan sekolah Citta Bangsa, waktu pas lihat sekolahnya Kelvin seneng banget karena ada kolam renangnya dan kurikulum sekolahnya juga pas untuk anak seumur Kelvin, oh iya Kelvin masuk sekolah pas umur 2 tahunan. 

Waktu itu sempat galau juga sih, masukin gak ya Kelvin ke sekolah? Banyak pertimbangannya waktu itu tapi akhirnya pun saya dan suami memutuskan untuk menyekolahkan Kelvindengan beberapa alasan diantara lain yaitu, Kelvin butuh teman main karena dirumah kalau saya dan suami bekerja dia dirumah berdua dengan mamaku, Kelvin juga waktu itu kurang lancar bicaranya ini jadi kendala maju mundurnya kami menyekolahkan Kelvin. Saya akan bahas satu persatu kenapa diusia Kelvin butuh sekolah.

CITTA BANGSA PRESCHOOL
Kelvin masuk dikelas bulan, karena memang sesuai dengan umurnya. Waktu itu ikutan trial dulu biar tau anak ini enjoy gak untuk sekolah. Sekalian pengen tau sih ngapain aja sih dikelas atau kurikulum belajarnya. Biaya yang ditawarkan untuk sekolah menurut saya masih bisa terjangkau dengan kantong saya dan suami, setiap hari selasa dan kamis Kelvin menggunakan seragam sekolah Citta Bangsa. Dua bulan pertama Kelvin sekolah menggunakan taksi atau kita antar sebelum berangkat ke sekolah. Untuk taksi karena mamaku kurang pandai dalam hal gadget jadi soal antar menjemput dulu itu jadi pekerjaan kami banget. Tapi sejak bulan Desember Kelvin tidak menggunakan taksi lagi atau diantar oleh ayah dan bundanya, waktu itu bu guru Kelvin memberitahukan kepada saya kenapa tidak naik jemputan saja biar Kelvin juga lebih mandiri dan belajar sosialisasinya lebih pintar. Waktu itu saya iyakan saja dan langsung menghubungi sekolah untuk mengatur penjemputan dan pemulang Kelvin salama sekolah di Citta Bangsa. Waktu hari pertama dia naik jemputan, saya dan suami agak was-was karena takut kalau Kelvin gak mau naik jemputan atau bahkan dia drama dulu. Ternyata semuanya itu tidak terjadi, mamaku langsung laporan begitu Kelvin sudah dijemput oleh jemputan sekolahnya, dia tidak menangis atau drama waktu ibu gurunya menghampiri Kelvin dirumah, Kelvin langsung mau diajak naik jemputan, Ini bener-bener surprise loh untuk saya, karena ternyata mas Kelvin sudah tambah pintar. Siangnya saya mendapat kabar dari Bu May guru kelas Kelvin, kalau Kelvin tadi pas datang kesekolah dengan keadaan senang dan moodnya selama disekolah bagus, Bundanya langsung girang banget dengar laporan gurunya, malamnya sebelum pulang kerumah saya mampir dulu ke toko mainan membelikan dia mainan sebagai reward karena dia sudah pintar naik jemputan.

Eh iya balik lagi ke Citta Bangsa, untuk kelas Kelvin sudah ada pelajaran agamanya juga loh. Jadi pada awal dulu masuk sekolah sudah dikasih tau untuk jadwal belajar selama sebulan dan kalau ada belajar yang berkaitan dengan luar ruang atau yang harus membawa sesuatu pasti orang tua disampaikan terlebih dahulu. Contohnya waktu kelas pelajaran agama, saya mendapat whats app dari pihak sekolah agar anak-anak kelas Bulan (kelas Kelvin) untuk dibawakan baju koko, sarung dan sajadah. Karena Kelvin tidak punya sarung kecil jadi waktu itu saya pulang kantor cari sarung kecil dulu ke ITC Kuningan, bergembiralah saya memiliki kantor yang dekat dengan ITC. Laporan belajar selama seminggu selalu dikirimkan Bu May ke email saya, dari situ saya bisa tau kekurangan Kelvin selama belajar disekolah dan alhamdulillah sampai bulan Desember ini Kelvin sudah banyak sekali belajar dan tambah pintar. Setiap bulan selalu ada pelajaran renang biasanya kalau gak hari selasa ya hari kamis dan biasanya saya membawakan Kelvin baju renang, baju ganti dan handuk didalam tasnya. 

Untuk makanan saya hanya membekali Kelvin cemilan yang nantinya untuk dibagi berempat, dan begitu juga oleh teman-teman Kelvin dikelas. Didalam kelas hanya ada 4 anak termasuk Kelvin, jadi biasanya saya bawakan kit kat, jelly, biskuit, wafer atau lainnya yang penting harus bisa untuk 4 anak karena dari sekolah mengajarkan anak-anak ini untuk sharing. Selain itu Kelvin juga dapet makanan dari sekolah, biasanya makan bersama itu di jam 9.00 kalau kelasnya Kelvin makan didalam kelas karena diluar kelas sudah dipakai oleh anak-anak TK. Makanan yang disediakan oleh pihak sekolah ini bebas pengawet dan msg jadi saya tidak khawatir dengan makanan yang asup oleh Kelvin selama berada disekolah.



Cheers,

Chichie H.

0 comments: