Bubur Fay, Pic by Akuchichie Bubur Fay, Pic by Akuchichie Beberapa waktu lalu founder  Upload Kompakan  Kak Echie Sofwan chat ...

Kompakers Bekasi Sarapan Bersama Bubur Fay

08.23.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments


Bubur Fay, Pic by Akuchichie

Bubur Fay, Pic by Akuchichie


Beberapa waktu lalu founder Upload Kompakan Kak Echie Sofwan chat via line dengan saya, memberitahukan bahwa ada pihak Bubur Fay ingin bekerjasama dengan Kompakers Bekasi. Lalu saya menyambut baik rencana tersebut, dan kak Echi memberikan no telp handphone saya kepada pihak Bubur Fay. Menanti beberapa minggu akhirnya dari pihak Bubur Fay, waktu itu dengan mas Ismal chat via whats app ke saya. Dari situ kami ngobrol mengenai rencana kerjasama yang dijalan oleh Bubur Fay dan Kompakers Bekasi saya pun menjelaskan kerjasama yang biasa dilakukan oleh saya dan teman-teman di Kompakers Bekasi.

Yang belum tau apa sih Kompakers Bekasi? Kompakers Bekasi ada member dari Uploadkompakan dengan domisili area Bekasi dan sekitarnya. Apa yang dilakukan Kompakers Bekasi, setiap hari kami melakukan upload bersama-bersama para Kompakers di Indonesia dan manca negara sesuai dengan tema yang diberikan oleh Upload Kompakan setiap harinya. Di Kompakers Bekasi yang tergabung dalam member group line ada sejumlah 81 orang sampai hari ini, senin 12 Desember 2016. Selain itu Kompakers Bekasi juga suka melakukan belajar fotografi bersama atau kegiatan lainnya.

Berlanjut ke Bubur Fay ya... Akhirnya karena mas Ismal harus keluar kota untuk suatu pekerjaan, maka saya berkomunikasi dengan istri mas Ismal bernama mba Lia. Mba Lia ini sangatlah ramah dan baik hatinya. Saya dan mba Lia juga membicarakan bagaimana mekanisme kerjasama yang akan dilakukan oleh Bubur Fay dan Kompakers Bekasi. Akhirnya kami sepakat dengan tema "Sarapan Bubur Fay bersama Kompakers Bekasi" dan harinya waktu itu kita pilih hari minggu pagi jam 7.00 - 9.00 di Bubur Fay Jatibening - Bekasi. Letak Bubur Fay ini persis dekat SPBU Shell Jatibening, diruko dekat Alfamart. Sebenarnya waktu sebelum di agendakan sarapan bersama ini saya setiap pagi suka membeli Bubur Fay untuk dibungkus sambil makan diperjalanan menuju ke kantor, maklum kerja di Jakarta semua pasti bisa dikerjakan saat dijalan. 

Biasanya kalau ada meet up Kompakers Bekasi yang hadir suka gak lebih dari 20 orang, bahkan waktu itu sempat ragu sebenarnya, apakah nanti banyak yang datang karena ini kan sifatnya undangan dari Bubur Fay kepada Kompakers Bekasi. Dan surprise banget ternyata H-1 yang fix ikut sarapan 25 orang dan ada beberapa yang nyusul juga. Seperti biasanya kalau ada acara gitu kami sibuk dengan perfotoan, kali ini bukan foto selfie ya tapi foto makanan. Padahal dulu sebelum gabung sama Kompakers suka moto makanan dan di upload ke media sosial seperti Path, FB dan Twitter. Dulu jarang main instagram, akhirnya semenjak kenal Upload Kompakan dan jadi anak Kompakers mainannya saya beberapa media sosial. Dari beberapa anggota yang hadir, mba Jane mempersiapkan alas foto dan filter. Total banget emang kalau jadi anak Kompakers demi foto yang cetar ala food photography luar negeri atau lokal. Padahal hari minggu waktu itu turun hujanm bahkan cenderung awet hujannya tapi member Kompakers Bekasi masih terus melaksana foto bersama, mulai dati styling, blocking dan lainnya demi foto bubur yang ciamik. Waktu itu saya sudah membawa senjata perang karena waktu itu hujan dan saya tidak membawa lesa lain selain lensa fix maka saya memutuskan untuk motret dari handphone saja. 

Foto bubur punya saya diatas itu difoto menggunakan iphone 6s dengan edit di VSCO semuanya, tinggal pilih filter yang disuka dan atur sesukanya lalu saya menambahkan sedikiti watermark dengan menggunakan aplikasi Phonto. Sejauh ini foto yang saya unggah ke media sosial Instagram dengan akun @akuchichie setelah difoto menggunakan kamera dslr atau kamera handphone biasanya suka saya edit dulu dengan VSCO atau Snapseed.

Kalau mau tau rasa Bubur Fay, ini bubur beda sama bubur ayam pada umumnya. Penyajian tanpa kuah kaldu kuning pada umumnya bikin saya suka dan ingin membeli Bubur Fay, karena saya kalau makan bubur tidak pernah menggunakan kaldu kuning dan kecap manis jadi benar-benar plain saja. Paling biasanya suka saya minta tambahkan lada bubuk dan sambel. Bubur Fay ini tidak memiliki sambal seperti bubur ayam lainnya, sambal yang digunakan oleh Bubur Fay adalah cabai bubuk Bon Cabe yang level 10 nampaknya dan kerupuk yang disajikan pun sudah dicampur oleh Bon Cabe, enak rasanya. Porsinya bisa pilih mau 1 atau 1/2 saja, kalau aku sih selalu pesan 1 porsi dan kalau makan sampai bersih. Dan untuk 1 porsi bubur Fay kalau gak salah sekitar 12ribuan deh, lupa persisnya, karena kalau makan berdua suami suka nambah macam-macam. Tapi anak Jatinangor pasti tau Bubur Fay, karena disana juga ada dan beberapa teman di Kompakers Bekasi juga ada yang nanya waktu itu.

Yang penasaran pengen nyobain bubur ayam dengan sensasi sambel bubuk bon cabe, buruan deh mampir ke Bubur Fay di Jabening samping SPBU Shell.

0 comments: