Karena saya adalah seorang ibu bekerja jadi kehadiran smartphone adalah wajib bagi saya, dimana waktu saya lebih banyak dihabiskan oleh pek...

Smart Mom's With Smartphone

10.18.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Karena saya adalah seorang ibu bekerja jadi kehadiran smartphone adalah wajib bagi saya, dimana waktu saya lebih banyak dihabiskan oleh pekerjaan dari senin - jumat. Saya sangat senang dengan pekerjaan saya sebagai salah satu pencari iklan disebuah media cetak nasional. Apalagi hampir setiap hari saya harus melakukan komunikasi dengan keluarga (ibu, suami dan anak saya), klien dan teman-teman di komunitas yang saya ikuti. Kehidupan saya setiap harinya pun sangat terbantu sekali dengan hadirnya smartphone seperti sekarang ini.

Pagi hari sambil berangkat ke kantor biasanya saya selalu berkomunikasi bersama teman-teman atau saudara yang ada di grup line dan whats app atau hanya sekedar chat dari teman-teman. Biasanya saya juga berkomunikasi dengan  anak saya via telp / whats app / video call via line atau whats app yang ternyata sekarang sudah memiliki fitur video call. Selain itu biasanya saya juga suka mengunggah foto-foto ke media sosial berupa instagram, dimana komunitas yang saya ikuti adalah komunitas foto yang mewajibkan membernya upload foto sesuai tema. Kadang kalau temanya gampang, saya tinggal jepret aja pakai handphone tidak perlu menggunakan kamera dslr atau mirrorless. Saya juga menyimpan jadwal meeting dengan klien didalam handphone karena lebih mudah akan mengingatkan saya, biasanya akan saya bikin pengingat 1 jam sebelum meeting untuk alarm agar berbunyi pada jam tersebut.

Disela-sela pekerjaan kantor, jika lagi menunggu atau dalam perjalanan meeting saya suka mencicil tulisan untuk blog yang nanti bisa di save dulu dan bisa dilanjutkan lagi jika setelah meeting. Selain nulis blog biasanya saya juga suka menyalin resep di notes pada handphone agar mudah dicari jika nanti akan mempraktekan resep tersebut dikala weekend. Atau sekedar browsing mencari berita atau apapun semua saya lakukan di smartphone yang aku gunakan. Jadi kalau sekarang ini ibaratnya lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone. 

Selain itu karena anak saya sudah sekolah dikelas preschool maka saya bisa memantau dari smartphone saya,  gimana bisa? Kebetulan saya suka menginstall beberapa aplikasi untuk anak saya yang bisa disambungkan langsung ke jam yang digunakan anak saya dan beberapa aplikasi lain yang berhubungan dengan anak saya. 

Karena itu saya sangat butuh smartphone yang bisa mendukung semua kerjaan,  aktivitas dan lainnya, tentu yang harganya juga sesuai sesuai dengan kantong.  Smartphone keluaran Samsung J seri ini termasuk smartphone yang sesuai dengan keinginan saya,  dimana setiap hari pasti melakukan apapun dengan smartphone. 


SAMSUNG J5
Ini bisa jadi pilihan bagi kita para ibu bekerja tapi tetap mau eksis dan urusan nulis blog tetap jalan terus, biar blognya gak mati suri. Aapalagi Samsung J5 ini memiliki ukuran yang enak banget buat digenggam, hanya 5.0" saja.

Samsung J5, pic source by google

Untuk seri J5 ini ada beberapa warna seperti hitam, putih, gold dan juga ada warna rose gold pasti perempuan suka nih dengan warna rose gold. Selain warna biasanya ada pertimbangan lain untuk memilih smartphone itu adalah dari berapa mega pixel yang dihadirkan oleh kamera yang ada di Samsung J5 ini? Tentunya J5 memiliki 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera bagian depan, ini super membantu banget kalau pas lagi dijalan gak bawa kamera dslr jadi bisa langsung jepret dari smartphone deh habis itu tinggal upload ke blog dan bikin cerita. Atau yang hobinya selfie cocok juga nih karena bagian kamera depannya sangat mumpini. Buat saya yang hobi browsing untuk mencari informasi, J5 ini memiliki kecepatan dalam mengakses internet. Untuk lengkapnya tentang J5 ini bisa dilihat di Samsung J5 

SAMSUNG J7
Kalau untuk seri J7 ukurannya lebih besar sedikit dibandingkan oleh J5, ini berukuran 5,5" saja tapi sih saya suka yang agak lebih besar sedikit.

Samsung J7, pic source by google

Kenapa sih warna-warna yang miliki oleh Samsung seri J ini manis-manis banget, sebenarnya saya lebih suka smartphone berwarna putih, mungkin ada yang mau ngasih warna rose gold atau navy gak nolak sih. Samsung J5 dan J7 sama-sama quad core, untuk pixel kameranya sama dengan yang dimiliki J5, untuk kamera depan 5MP dan kamera belakang 15MP. Untuk kapasitas battery Samsung J7 3,000 mAh lebih unggul dari Samsung J5 yang bedanya sedikit dengan kapasitas J7 yaitu 2,600 mAh dan memiliki berat 171 weight (g). Sedangkan kalau untuk teknologi keduanya sudah Super Amoled. Selain itu kalau mau tau detai dari J7 bisa lihat di Samsung J7 dari situ kita sebagai pengguna juga sudah tau harus pilih smartphone yang mana untuk kebutuhan kita apalagi sebagai working moms seperti saya. 

Kalau saya akan pilih Samsung J7 yang bakal menemai saya setiap hari dalam hal komunikasi atau sekedar mengcopy beberapa resep enak yang dibuatnya entah kapan. Ngecek dan membalas email kerjaan kantor atau membalas komen-komen diblog langsung dari smartphone. Smart moms with smartphone from Samsung J7 dan J5.


Kiss...

Chichie KECE

0 comments: