Cotive Working Space Minggu, 22 Januari 2017 lalu berkesempatan bertemu dengan teman-teman Scrapbook atau Crafting yang berada didaera...

Workshop Photography di Cotive Working Space

03.09.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Cotive Working Space

Minggu, 22 Januari 2017 lalu berkesempatan bertemu dengan teman-teman Scrapbook atau Crafting yang berada didaerah Alam Sutera - BSD. Kebetulan sekarang saya dan Winda punya kegiatan baru berupa workshop photography, tapi ini workshopnya tidak melulu tentang makanan atau minuman bisa juga tentang produk. Makanya kemarin seneng banget waktu yang mau belajar foto dari kamunitas crafting dan tentunya objek yang difoto berupa scrapbook dan mainan apa ya namanya karena memang saya pun jarang moto mainan kecil itu. 

Saya kontak dengan Citra salah satu peserta yang menghubungi saya via line, kebetulan Citra ini teman salah satu anak Kompakers Bekasi yang memang di Kompakers Bekasi mempunyai kegiatan rutin workshop photography bersama Winda Priandita. Tempat workshop ditentukan oleh Citra dan teman-teman yang akan workshop hari itu, tempat sudah tentu didaerah Alam Sutera - BSD. Disepakati tempat workshop kita di Cotive Working Space. Waktu dikasih tau akan workshop disana, saya langsung cek via instagram karena ingin tau alamat detail dan tempatnya. Namanya juga workshop photography jadi butuh tempat yang berlimpah cahaya sekali. Pas liat gallerynya Cotive Working Space tempatnya lebih dari cukup cahaya bahkan melimpah. Kita workshop dilantai 2 dan tempatnya enak banget, ada meja panjang dan beberapa kumpulan meja kecil yang dilengkapi dengan sofa yang nyaman.

Peserta Workshop Photography

Mereka ini adalah para peserta workshop photography dihari minggu, kalau dari kiri ke kanan: mbak Esther, mbak Nova, mbak Citra, saya sendiri, Winda Priandita (@dartz27), mbak Stefhanny dan mbak Jovita. Kebanyakn dari mereka memang belajar dari awal sekali walaupun ada juga yang sudah jago motretnya, yang bikin kaget adalah kalau dari beberapa mereka dari mereka membeli kamera dulu sebelum workshop, karena menurut Citra memang mereka sudah niat sekali belajar dengan kamera. Banyak ilmu yang di share sama Winda ke mereka semua, mulai dari dasar mengenali kamera sendiri sampai tahap belajar foto splash pokoknya mereka ini niat banget dan salut banget dengan kegigihan mereka. Selain itu jadi tambah teman juga, sharing dengan mbak Stefhanny juga sangat menyenangkan sekali, pokoknya seru-seru banget mereka ini.


Winda Priandita (@dartz27)
Ini lagi iseng mau candid Winda pas lagi ngasih workshop, ealah pas di cekrek dia geser jadi ketutupan sama lampu deh. Winda ini yang memberikan workshop kepada teman-teman di Alam Sutera waktu lalu, sementara aku dan mbak Wina membantu peserta saat praktek dan tentunya yang memiliki kamera sama dengan kami. Karena hari itu saya bawa Nikon dan mbak Wina pakai Fuji jadi kita handel buat yang pakai Nikon dan Fuji. Biasa sebelum workshop kita selalu kirim PR dulu buat para peserta untuk dikerjakan sebelum hari H, tapi karena kemarin sepertinya belum ada yang mengerjakan PR maka langsung eksekusi ditempat. Mulai dari ngejepret apa saja yang ada disekitaran meja sampai motret splash karena mereka penasaran banget ternyata.

Nendoroid
Citra salah satu peserta workshop membawa mainan kecil-kecil yang lucu ini, kalau gak salah ini Nendoroid deh, kebetulan yang dibawa hanya 3 ini dan aku gemas ini motret-motret si Nendoroid. Sampai ada yang aku foto jejer gini diatas kursi, depan lappy dan di anak tangga. Tapi kayaknya lucu juga kalau punya 2 aja cuma buat di fotoin. 

Jadi buat teman-teman sekitaran BSD - Alam Sutera bisa nih mampir-mapir ke Cotive Working Space, misal cuma mau ngopi atau ngerjain kerjaan kantor atau tugas kuliah atau sekedar hangout sama teman juga ok tempatnya. Apalagi kalau demen review tempat-tempat hangout, cocoklah main kesini karena cahayanya berlimpah ruah disini.



Cheers.
Chichie Hariyanto




0 comments: