Bakar Sate Akhirnya rasa kangen dengan sate klathak pak Pong bisa terobati lagi, jadi memang setiap main ke Jogja selalu menyempatkan u...

Kuliner: Sate Klathak Pak Pong

19.39.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Bakar Sate
Akhirnya rasa kangen dengan sate klathak pak Pong bisa terobati lagi, jadi memang setiap main ke Jogja selalu menyempatkan untuk mampir ke pak Pong. Ini sudah semacam ritual wajib untuk saya dan keluarga atau teman jika main ke Jogja, letak pak Pong ini didaerah Imogiri - Bantul, Yogyakarta. Dulu waktu kesini sih tempatnya belum selebar kayak sekarang, masih kecil tempatnya, sementara sekarang sudah mengalami perluasan semenjak ramai karena serial AADC 2 katanya. Dan setiap kesana saya tidak mengalami antrian yang gimana gitu, dateng selalu dapet tempat duduk dan pelayanan pun masih sama seperti dahulu pertama makan sate klathak disana.

Yang bikin jadi khas si klathak ini adalah tusukannya dari jeruji besi sepeda, unik kan? Waktu pas ke Jogja bareng sama temen-temen tahun 2015 itu ada teman yang ngebungkus buat dibawa ke Jakarta dan dia request dengan tidak melepaskan tusukannya, karena dia baru pertama kali makan sate klathak dan kalap juga dia makannya.

Tongseng
Selain sate disana juga menyediakan tongseng juga, kalau aku selain pesan sate dan tidak lupa pesan tongseng juga. Entah kenapa kalau tongseng disana lebih enak dari Jakarta, bumbunya pun gak lebay. Ada tongseng juga loh, buat para penggemar otak jangan sampai gak nyobain. Kalau saya gak pernah nyoba yang otak sih, karena gak doyan juga, hihihihihiiiii...

Sate Klathak
Salah satu teman saya sempat kalap memesan 2 porsi sate klathak karena pengen banget nyobain tapi pada akhirnya dia hanya makan 3 tusuk dan 1 tusuknya berbagi dengan temannya. Tak perlu menunggu lama untuk menanti si sate itu terhidang dimeja, sambil ngobrol sebentar gak lama dateng si sate beserta teman-temannya dan gak lupa difoto dulu dari segala penjuru arah, karena saya juga ikutan komunitas foto jadi lumayan moto untuk stok juga jadi pas kalau cocok dengan temanya tinggal upload dan kasih watermark deh. Niatan mah makan gak pakai nasi waktu itu, maklum karena lagi ngurangin nasi banget, tapi pas selama di Jogja jadi bubar jalan deh. Nasi selama di Jogja kayak menarik-narik saya untuk mencoba kembali, hahahahaaa... Tapi 2 tusuk sate punya saya habis dengan tongsengnya juga, kalau gak salah sempet makan 1/2 tusuk karena daging sate klathak kan lumayan gede kalau menurut aku. Lupa kemarin berapa harga si sate klathak ini, taunya cuma mesen, makan dan bayar aj tanpa bertanya lagi berapa perporsinya.

Tongseng

Saya pesan tongseng daging dan ini empyuk banget deh, gak ada perlawanan buat ngunyahnya. Yang menurut saya adalah sate dan tongseng di pak Pong ini enak banget, gak sia-sia makan nambah macem2 disini. Walaupun kuah tongsengnya agak minim ya, tapi untuk saya ini sudah cukup karena selain itu ada kuah kuning juga buat nyiram si nasi jika gak pesang tongseng, semacam kaldu gitu kalau gak salah.



Cheers,
Chichie Hariyanto

0 comments: