Febuari 2017 kemarin dalam rangka ulang tahun Ayeyo dan sekalian ngajak mamah jalan-jalan kita sekeluarga ke Jogja mengawali liburan ...

Adhisthana Hotel - Yogyakarta

18.32.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

 

Febuari 2017 kemarin dalam rangka ulang tahun Ayeyo dan sekalian ngajak mamah jalan-jalan kita sekeluarga ke Jogja mengawali liburan tahun 2017, kali ini pilihannya Jogja karena lagi bosen ke Bali. Seperti biasa karena ini dadakan jadi pesan hotel pun 3 hari sebelum berangkatan via booking.com salah satu website andalan saya selain Agoda. Pemilihan hotel pun memilih masih area Prawirotaman saja karena dekat dengan beberapa tempat makan yang akan dikunjung dan juga pasar tradisional karena mamah sudah request mau main ke pasar. Kenapa pilih Adhisthana? Karena interior hotelnya lucu dan untuk harga ini sangat rekomen banget, selain itu kalau mau jajan seputaran Prawirotaman tinggal jalan kaki doang deh. Selain itu yang perlu diketahui bahwa Adhisthana Hotel ini tidak hanya instagramable saja tapi memang bagus sekali interiornya.


Kalau dari pintu masuk lobby akan terlihat seperti foto diatas, bangunannya masih bangunan lama dengan interior beberapa bergaya klasik yang paling seneng itu nyium aroma Adhisthana ini enak banget. Waktu itu saya pesan 2 kamar dengan harga perkamarnya sekitar Rp.500,000,- lupa persisnya berapa seingatku segituan. 


Jangan khawatir buat yang males gerak atau pengen ngopi santai bisa ke Lawas 613 Restaurant, ini masih sebelahan sama Adhisthana Hotel dan memang punya mereka juga sih. Tahun lalu kalau lewat Lawas 613 ini ramai banget tapi kemarin alhamdulillah gak begitu ramai karena pas malam sempat makan disitu karena udah pegel kakinya buat keluar jalan. Yang pasti kalau harga jangan disamakan dengan Jakarta, semahalnya makanan di Jogja percayalah masih mahal di Jakarta. 





Kemarin waktu pesan kamar ini request di pemesanan minta dilantai 1 atau lantai dasar, alhamdulillah kedua kamar kami pun bersebelahan dan terletak dilantai dasar, maklum bawaan banyak dan bawa mama juga jadi gak mungkin beliau naik turun tangga. Ukuran kamarnya pas untuk saya, Ayeyo dan Kelvin, kamar mandinya juga bersih. Entah kenapa jatuh cinta sama aroma Adhisthana Hotel, niatan mau kamar yang persis depan kolam tapi full dan waktu di aplikasi Booking.com pun tidak ada sudah terjual. Yang penting bisa bobok enak dan Kelvin pun senang.


View dari lantai 2

Ayah dan Kelvin

Bocahnya mau nyemplung

Biasanya kalau pergi lebih dari 2 malam, yang harus diperhatikan itu fasilitas penginapannya, nah di Adhisthana Hotel ini selain harga terjangkau juga ada kolam renangnya. Kelvin kalau menginap di hotel suka diajak berenang sama ayahnya, ke kolam renang juga tinggal jalan beberapa langkah doangan. Selama di Adhisthana Hotel kemarin area kolam gak terlalu banyak orang, bahkan cenderung sepi bisa bebas berenang.

Untuk fasilitas lain disana free wifi dan tentunya barang yang selalu saya cari kalau liburan itu adalah setrikaan. Mereka menyiapkan dengan mejanya juga loh dan ada terus dikamar saya selama masih bobok disana. Kamar pun selalu dibersihkan, sepertinya petugas hotel membersihkan kamar disaat kami sekeluarga sedang sarapan, karena setiap pagi begitu terus selama kami berada di hotel tersebut. Oh ya... diujung jalan ada pasar tradisional Prawirotaman, saya dan mama selalu ke pasar sebelum Kelvin bangun cuma nyari jajanan tradisional saja atau mama beli pisau atau printilan dapur. Biasa emang emak-emak gak dimana pasti nyarinya begituan.



Cheers,

CHICHIE


0 comments: