Kelvin dan Ayeyo Weekend saya selalu dihabiskan sama Kelvin dan Ayeyo (panggilan sayang saya ke suami) tetapi kadang saya juga mengaja...

Killing Time at Filosofi Kopi

08.31.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Kelvin dan Ayeyo

Weekend saya selalu dihabiskan sama Kelvin dan Ayeyo (panggilan sayang saya ke suami) tetapi kadang saya juga mengajak mereka ikut bertemu teman-teman saya, entah itu hanya di kedai kopi atau di mal. Begitu juga sebaliknya suami saya kalau ada acara dengan teman-temannya pun selalu membawa saya dan Kelvin. Ini pengalaman pertama Kelvin ke Filosofi Kopi yang terletak di Melawai, Jakarta Selatan. Waktu itu ada janjian sama teman-teman dari Kompakers Jakarta yang sebenarnya kita mau ngomongin event akbar dan saya sudah sampai 1 jam sebelum waktu janjian. Jadi masih ditemani Ayeyo dan Kelvin saat itu, kebetulan saya pesan hot cappuccino dan Kelvin ice lychee tea. Biasanya Kelvin ini agak sensitif sekali, kali ini dia betah loh di Filsop kalau gak betah biasanya udah minta ke mal atau pulang. 

Filosofi Coffee
Waktu kesini lagi lumayan ramai juga apalagi yang outdoor lebih rame dari yang dalam, untung waktu itu masih ada sisa meja dekat jendela dan sambil menanti meja kosong lainnya buat sama teman-teman. Filsop ini sebenarnya tergolong instagramable kalau buat saya tapi dengan catatan gak ramai banget buat dapet foto dalam ruangan ini. Dindingnya pun bata-bata unfinish dengan logo Filosofi Kopi dan beberapa frame-frame dengan berbagai gambar dan quote. Selain itu pelayanan disini pun sangat ramah sekali, harga termasuk standar coffeeshop pada umumnya dan sebandinglah dengan rasa kopi dan makanan yang disajikan.

Just 3 of  us
Ini minuman saya dan kedua teman saya, dimana cangkir saya adalah yang sudah mulai akan habis kopinya, Setiap ke Filsop saya selalu pesan hot cappuccino walaupun saya adalah penggemar machiatto tapi biasanya memang selalu memilih ke kopi yang standar dulu, eh ternyata jatuh cinta sama hot cappuccino di Filsop dan sudah beberapa kali kesini pun minum kopinya sama saja yang membedakan hanyalah dimakanannya saja, Lupa moto si chocolate pie yang pernah dipesan, itu juga rekomen deh selain ukurannya gede dan rasanya pun enak gak terlalu manis dan menurut saya sudah pas tapi kalau pecinta manis pasti bilang kurang manis. Atau misal bisa pesan lumpia, churos dan lainnya yang emang menurut saya juga enak. 

Hot Cappuccino
Ini secangkir kopi cappuccino yang menjadi favorit itu kalau masih penuh begini penampakannya dan table topnya juga kece kan buat difoto asal kalau masuk di ig jaring hitam itu di crop ya jangan dibiarkan terlihat tapi itu balik ke selera sih kalau postingan saya di IG saya crop.


Coffee in the bottle
Kalau diperhatikan setiap pesanan minuman disana yang ada esnya atau dingin kayaknya dalam bentuk botol gini deh, soalnya saya pun sudah 3x pesan minuman dingin selalu dalam bentuk botol pas dateng. Lihat orang lain pun yang pesan minuman dingin juga dalam bentuk botol gini penyajiannya.

Filosofi Stuff

Mural
Ini kalau ke Filsop pas weekend jadi penuh dan hampir dipastikan setiap meja selalu full tapi belum pernah sih nyobain kalau ke Filsop hari kerja. Walaupun ramai saya lebih suka karena gak berisik juga didalam, gak mau nyobain duduk diluar karena apa selain banyak orang lewat dan banyak juga musisi yang silih berganti didepan Filsop. Waktu duduk didekat jendela menghadap ke jalan, dipastikan ada beberapa musisi yang silih berganti menyanyikan lagu andalan mereka. Orang yang datang kesini banyak juga yang seperti saya dan teman-teman Kompakers, selain ngobrol dan bertemu sudah dipastikan juga foto-foto disana. Saya pun setiap mampir ke kedai kopi juga selalu mengabadikan beberapa moment yang bisa di share ke ig atau path (walaupun jarang juga).

Semenjak ikut komunitas perfotoan jadi demen bawa kamera kemana-kemana, lumayan juga setiap meeting sama klien diluar atau sekedar ketemu teman bisa menceritakan apa yang saya tangkap dengan kamera.


Cheers,

CHICHIE


0 comments: