"Kita ke Bandung nih akhir bulan?!" sambil ngasih tau ke suami dan memperlihatkan undangan pernikahan salah satu teman dekat y...

Weekend Gateway: Beehive Boutique Hotel - Bandung

10.38.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments


"Kita ke Bandung nih akhir bulan?!" sambil ngasih tau ke suami dan memperlihatkan undangan pernikahan salah satu teman dekat yang akan melangsungkan pernikahan disana. Emang dasar sih suami saya ini selalu ngikut aja apa kata istrinya kalau udah soal perjalanan keluar kota. Sekarang kalau milih hotel dilihat dulu interiornya, terus biasanya cek juga via instagram kalau si hotel punya instagram. Tapi biasanya kalau hotel boutique pasti ada instagramnya, jadi saya juga sudah lama follow si Bee Hive ini gara-gara lihat postingan Sabai istrinya Ringgo. Mulailah mencari penginapan malam itu juga sambil menuju kerumah dan emang rejeki banget masih ada kamar waktu itu via Agoda tapi sedihnya adalah gak bisa dapet kamar yang kekinian itu. Hahahahaaa....





Nah ini beberapa foto penampakan bagian bawah atau lobby Beehive Bandung, dengan tema Scandinavian ini yang bikin gemes banget ini. Sebelum akhirnya kita sampai ke Bee Hive itu kerjaannya mantengin instagram Bee Hive melulu, tapi memang puas banget sih dengan harga waktu itu sudah termasuk sarapan dan pajak kalau gak salah Rp 650,000,- deh tapi persisnya sih lupa tapi start segituan. Untuk harga segiru dengan apa yang disuguhkan oleh Beehive sih saya merasa puas banget, apalagi kamarnya juga lumayan besar kok dan bersih.

Enaknya lagi kalau emang kita males kemana-mana disana juga ada 2 resto dengan tema yang berbeda dan makanan pun juga berbeda. Restaurant keduanya pun in line dengan si hotel ini, waktu sampai di Bandung kita langsung ke hotel dan check in habis itu makan di Beehive resto sebelum sorenya akan bersiap ke tempat pernikahan Alieta dan Ari.

Waktu itu saya dan suami juga pesan makanan yang simple-simple aja dan yang penting bisa dimakan sama Kelvin juga, karena kalau pesan makanan sendiri-sendiri sudah dijamin deh pasti Kelvin gak habis dan akhirnya yang menghabiskan bundanya.





Kali ini kita agak kebarat-baratan makannya, pesan kentang goreng (ini berbumbu kentangnya) untuk cemilan Kelvin, selain itu juga pesan steak tenderloin dan sphagetti bolognaise favorit si Kelvin. Alhamdulillahnya adalah Kelvin ini selalu masuk makanan apapun kalau liburan yang penting ada kentang goreng buat ngemil dia dan jangan kasih dia bubur karena memang dia tidak suka. Kalau untuk harga lupa persisnya berapa karena gak ke foto dan struk entah dimana.

 

Minuman wajib saya kalau kemana pun adalah kopi, saya bukan tipe yang harus minum kopi setiap hari tapi minum kopi kalau pas lagi liburan atau meeting. Saya adalah penyuka machiatto, mau segala apa aja asal machiatto pasti saya pesan dan yang keduanya adalah cappuccino. Setiap resto atau kedai kopi pasti memiliki menu minuman kopi cappuccino, percaya deh walau sama nama tapi belum tentu sama rasanya. Dan kalau lagi minum kopi saya tidak pernah menambahkan gula pada minuman saya, jadi ya dibiarkan saja tak berasa manis.


Nomer meja di Beehive Resto ini lucu banget ya, ada succulentnya dan bernomer sesuai nomer meja masing-masing. Rasanya pengen bawa pulang itu.







Lucunya setiap lantai memiliki spot yang berbeda-beda banget nih mulai dari lantai 1 sampai beberapa lantai keatas temanya beda-beda loh dan bisa buat pepotoan juga. Waktu kami sampai sana didepan kamar persis sedang ada beberapa abg yang pada foto-foto dan saya yakin dia tidak menginap disana, dan ganggu banget suara mereka bikin berisik. 







Oh iya kami sekeluarga mendapat kamar di lantai 1 dan persis selurusan sama tangga naik ke lantai tersebut, kamar 105. Untuk ukuran kamar, lumayan besar kalau saya bilang dari hotel-hotel yang sudah pernah saya singgahi selama si Bandung. Tapi pas buka kamar, tadaaaaaa... kasurnya bukan yang seperti biasa single bed, karena memang hari itu lagi penuh banget mau di upgrade pun gak bisa tapi gak apa-apa toh kalau double bed masih bisa disatukan biar si bocah enak kalau tidur. Nah interior kamar pun bertema scandinavian pemilihan interiornya pun simple banget, karena kamarnya juga luas alhasil Kelvin pun seneng banget main dikamar. 





Malam harinya sehabis dari pernikahan Alieta sempat mampir ke resto Kapulaga dulu untuk sekedar ngobrol sambil minum kopi, kebetulkan kami ke tempat Alieta tidak membawa mobil karena biasanya Bandung kalau malam minggu pasti macet jadilah memilih menggunakan Grab. Enaknya sekarang kalau keluar kota sudah ada fasilitas transportasi online seperti Grab, Uber dan Gojek karena kalau kemana-mana dan lagi malas nyetir bisa menggunakan jasa transportasi tersebut. Malam itu saya mencoba pesan es teh leci biar Kelvin bisa minum juga dan biasanya dia gemes sama lecinya, Ayeyo pesan kopi dan teman saya Dian pesan lemon squash kalau gak salah karena lupa juga nama minumannya. 







Kami bertiga sangat puas sekali dengan pelayanan dan fasilitas yang ada di Beehive  hotel Bandung, apalagi Kelvin yang bisa enjoy banget liburannya karena ada area bermain juga dekat area resto.


Beehive Bandung
Alamat: Jln, Dayang Sumbi No.1 (Sayap Dago)
Telp: +62222505801
Instagram: @beehive_bdg
Website: www.beehivebdg.com




Cheers,

Chichie Hariyanto








0 comments: