Kiddy Cuts, Pondok Indah Mal Biasanya potong rambut itu adalah sesuatu yang menyebalkan sepertinya untuk Kelvin, karena setiap potong ra...

Potong Rambut "No More Drama"

07.07.00 Suciarti Wahyuningtyas 0 Comments

Kiddy Cuts, Pondok Indah Mal
Biasanya potong rambut itu adalah sesuatu yang menyebalkan sepertinya untuk Kelvin, karena setiap potong rambut pasti dia nangis atau sebel dan kalau sudah begini saya dan ayahnya harus pinter-pinter lagi mengalihkan perhatiannya. Bukan lagi berucap "jangan nangis dong?" "cuupppp...cupppp..." atau mantra lainnya. Dari Kelvin umur 1 tahun biasanya ritual potong rambut kami lakukan di Kiddy Cuts, kenapa memilih tempat ini? Karena disini banyak yang bisa dialihkan perhatiannya, mulai dari dia memilih sendiri mainan yang akan dinaikan dan ada tv yang biasa muterin film kartun (so far ini gak guna buat Kelvin dulu)


Waktu masih bayi dulu kalau ke Kiddy Cuts selalu dipangku sama ayahnya biar dia lebih nyaman dan enak, trus biasanya saya merekam momen dimana Kelvin potong rambut namun hal ini kadang suka gak sukses karena Kelvin kalau pas moodnya kurang ok dia suka bete. Nah biasanya si mbak-mbaknya langsung ngeluarin senjata deh tuh, ngasih monil-mobilan atau bola dan anaknya langsung anteng. Karena mobil yang dikasih masih dalam plastik jadi pemikiran si Kelvin "ini pasti mainan baru" padahal memang itu termasuk benefit potong rambut disana.





Model potongan rambut kayaknya selalu sama deh, model jaman sekaang "under cut" atau kadang kalau suka cuma disisahkan 2 cm saja kalau gak mau dimodelin tapi memang saya dan ayahnya kurang suka kalau Kelvin terlalu dimacem-macemin potongannya, lebih suka yang biasa-biasa saja. Kadang banyak lihat anak seumur Kelvin dimodelin aneg-aneh, iya sih itu balik lagi ke selera orang tua masing-masing. 

Sekarang ini Kelvin kalau mau dipotong sudah dengan senang hati dan girang banget tanpa melarikan diri seperti biasanya, karena ternyata dia demen banget kalau habis dipotong trus keramas dulu. Dan sekarang pun lebih ekspresif dan suka ketawa-tawa kalau dipotongin gak takut kayak dulu lagi, sudah bisa milih juga mau duduk dimana.




Jadi sementara ini masih memilih Kiddy Cuts untuk tempat potong rambutnya Kelvin selain si anak lebih nyaman, bunda dan ayahnya juga gak bingung kalau-kalau si anak bakalan crangky. Saya juga belum pernah sih nyobain bawa Kelvin untuk potong rambut di tempat potong rambut dewasa  tapi mungkin boleh di coba juga kapan-kapan atau potong rambut sama tukang cukurnya pak Presiden Joko Widodo.



Cheers,
Chichie Hariyanto

0 comments: